Pimpin Latihan PSIM Selama 3 Pekan, Ini yang Sudah Didapat Pelatih Imran Nahumarury

- Kamis, 23 Juni 2022 | 10:51 WIB
Pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahumarury. (official media PSIM)
Pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahumarury. (official media PSIM)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Pelatih PSIM Yogyakarta Imran Nahuramrury sudah memimpin pasukannya selama tiga pekan terakhir ini. Hasilnya, mantan pemain Timnas Indonesia itu sudah membentuk chemistry di antara para pemainnya.

Imran mengaku jika dalam kurun waktu tiga minggu ini, kekeluargaan yang ia bangun dari awal di skuad PSIM Jogja dapat berjalan dengan baik. Hal itu terbukti dengan kekompakan yang selalu ditunjukkan para penggawa Laskar Mataram baik didalam maupun luar lapangan.

“Jika kita berbicara masalah tim, dalam tiga minggu ini saya lihat kekompakan sudah terjadi baik di dalam maupun di luar lapangan, misalkan gini kita latihan 15.30 tapi mereka jam 15.15 sudah di lapangan dan semua datang sama-sama, begitu pun saat kita latihan di Bantul, seorang pelatih tentu punya good feeling ya, bahwa kekompakan itu diawali dari luar, karena memang kekeluargaan saya ciptakan dari awal, dan itu akan sangat membantu kedepan di lapangan,” jelas Imran dalam siaran pers, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Asah Kemampuan, PSIM Tundukkan Tim Porda Kulon Progo dalam Latih Tanding di Stadion Mandala Krida

Memasuki pekan ketiga latihan ini, Imran pun mulai menerapkan gaya latihan dengan menggunakan metode holistik (penggabungan) dengan mengkombinasikan secara menyeluruh sesi latihan baik fisik, taktik, teknik dan mental.

“Di pekan ketiga ini kita latihan sudah holistik, ada defending, attacking, transisi, semua kita buat. Dan di akhir tadi ada service, meskipun masih tahap proses artinya belum ada lawan. Ada service menyerang dan bertahan, besok tinggal finishing, dan minggu depan kita ulangi itu terus,” ujar Imran.

“Dalam sesi latihan tadi kita bagi dua tim, karena seperti awal saya bilang bahwa saya ingin semua pemain ready, mereka harus siap, dan itu harus kita buat di latihan. Makanya tadi saya coba mix pemain, misalkan dipertahanan ada Jody sama Sunni, Sunni sama Obet, Sunni sama Fauzan segala macam, begitu juga lini tengah,” jelasnya.

Baca Juga: Sumringahnya Imran Nahumarury Kala Skuad PSIM Yogyakarta Makin Paham Pola Permainan yang Dirancangnya

Pelatih asal Tulehu ini juga menambahkan, meskipun masing-masing anak asuhnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, akan tetapi jika dilihat secara keseluruhan para penggawa PSIM Jogja memiliki kemampuan individual yang baik.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X