Pandemi Vakum 2 Tahun, Bantul Ekspo Jadi BCE, Apa Itu?

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:00 WIB
Logo Pemkab Bantul (Istimewa)
Logo Pemkab Bantul (Istimewa)

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Setelah vakum selama dua tahun karena Pandemi Covid-19, Event tahunan Bantul Expo kembali digelar  dan diberi nama Bantul Creative Expo (BCE)  2022.

Rencananya BCE 2022 akan digelar 21 Juli hingga 25 Juli di Kompleks Pasar Seni Gabusan Jalan Parangtritis KM 9,5 Sewon, Bantul, DIY.

Kepala Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul, Agus Sulistiyana dalam siaran pers mengatakan Tema yang diangkat dalam Bantul Creative Expo 2022 adalah ‘Road To Bantul The City of Craft and Folk Art’.

Kegiatan  ini untuk mendukung  Bantul menuju kabupaten kreatif dunia versi Unesco yang telah dicanangkan Bupati Abdul Halim Muslih beberapa waktu lalu.  

Rencananya BCE 2022 menampilkan aneka kerajinan Bantul. Ada 120 peserta yang akan ambil bagian, mulai dari OPD, Perbankan, BUMN ,BUMD dan craft UMKM.

Baca Juga: Back to Woman, GKR Mangkubumi Buka Pameran Ratu

BCE 2022 juga memiliki tujuan untuk membangkitkan ekonomi UMKM pasca pandemi Covid-19. Juga sebagai ajang promosi dan transaksi baik langsung ataupun tidak langsung dengan buyer serta memberikan hiburan masyarakat.

Maka nantinya untuk ajang pasar malam dan pedagang kecil juga tetap diberi tempat oleh penyelenggara.

“Melalui tema ini, Bantul Creative  Expo mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing UMKM kita. Serta menjadi peluang besar bagi mereka untuk mengembangkan  bisnisnya tidak hanya pasar lokal dan regional, namun mampu menembus pasar  nasional  dan membuka peluang  ekspor,” kata Agus.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X