Jokowi: Awas Jangan Ada Lagi Kasus Ibu Berikan Bayi Kopi Susu Sasetan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:30 WIB
Presiden Jokowi. (Biro Setpres Kepresidenan.)
Presiden Jokowi. (Biro Setpres Kepresidenan.)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan edukasi tentang gizi pada anak harus terus digalakkan. Pihaknya tidak mau ada lagi kasus viral seorang ibu berikan anak kopi susu sasetan.

Edukasi dan penyuluhan tentang gizi bagi tumbuh kembang bayi itu perlu.Pasalnya ada kejadian yang membuat miris banyak pihak tentang kasus seorang ibu yang berikan bayi kopi susu sasetan

Presiden tidak ingin kasus seorang ibu memberikan minum kopi sasetan kepada bayinya kembali terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Angka Stunting di Indonesia Ditarget Turun hingga 14 Persen pada 2024, Bisakah?

"Sekali lagi, yang namanya penyuluhan-penyuluhan penting. Karena memang kata ibunya ini bermanfaat, kopi susu sasetan ini karena ada susunya. Hati-hati," ujar Presiden.

Presiden juga menekankan pentingnya asupan gizi yang diberikan kepada ibu hamil dan juga bayi. Presiden meminta jajaran Kementerian Kesehatan untuk menghentikan pemberian biskuit dan menggantinya dengan makanan tinggi protein bagi ibu hamil dan bayi melalui puskesmas dan posyandu.

Baca Juga: Rekomendasi 2 Link Trailer Nonton Drama Korea Terlaris 2023, Apa Saja?

“Karena yang lalu-lalu saya lihat di lapangan dari kementerian masih memberi biskuit pada anak, mencari mudahnya saya tahu, lelangnya gampang, kalau telur, ikan kan gampang busuk, gampang rusak telur, ini mudah, cari mudahnya aja, jangan dilakukan lagi. Kalau anaknya, bayinya, harus diberikan telur yang telur, diberikan ikan ya ikan,” tegas Presiden.

 

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X