Soal KDRT Rizky Billar pada Lesti Kejora, Begini Tanggapan Pusat Studi Wanita UGM

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:00 WIB
Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dikenal sering mengumbar kemesraan di publik. (Akun Instagram.)
Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dikenal sering mengumbar kemesraan di publik. (Akun Instagram.)

JAKARTA,AYOYOGYA.COM - Publik dibuat heboh dengan kabar keretakan rumah tangga pasangan yang sering mengumbar kemesraan di medsos yakni Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Baru baru ini Lesti Kejora melaporkan sang suami akibat kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Melihat fenomena KDRT itu, Kepala Pusat Studi Wanita (PSW) UGM Widya Nayati menilai bahwa peristiwa itu terjadi akibat tidak ada kontrol diri dari yang bersangkutan. Hal itu pula yang menuntun kepada abainya seseorang terhadap tanggung jawab yang diembannya.

Baca Juga: Polisi Pastikan Dugaan KDRT Rizky Billar ke  Lesti Kejora Bukan Settingan

"Nah kita sekarang kata-kata tanggung jawab itu kan dipikirnya tanggung jawab yang lain-lain, bukan perkara yang kecil-kecil tadi," kata Widya melansir Suarajogja.id.

"Tapi pada kenyataannya kalau sekarang ada selebriti yang mukul istrinya, dia tanggung jawabnya sebagai seorang suami apa? Tanggung jawab sebagai laki-laki apa? Tanggung jawab dia mengelola rumah tangga itu apa? Kan tanggung jawab to yang sebetulnya muncul itu," sambungnya.

Secara khusus, Widya menilai, KDRT sekarang ini erat dengan perkara 'keakuan' atau keegoisan yang belum lebur. Dalam artian, generasi sekarang masih banyak yang hanya memfokuskan semuanya pada dirinya sendiri.

Baca Juga: Tajir Melintir Sebelum Dinikahi Rizky Billar, Ini Sumber Kekayaan Lesti Kejora

"Jadi kok sepertinya ketika keakuan itu atau me time itu terganggu. Nah itu kok terus jadi tersinggung marah, yang munculannya kekerasan sama pembunuhan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: SuaraJogja.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X