Livin' By Mandiri Indonesia 3X3 Tournamen5 2022: Seri Jateng- DIY

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:34 WIB
Perwakilan penyelenggara, Bank Mandiri, Disdikpora DIY dan Pengda Perbasi DIY dalam peluncuran Indonesia 3x3 Tournament seri Jateng-DIY. (Rahajeng Pramesi.)
Perwakilan penyelenggara, Bank Mandiri, Disdikpora DIY dan Pengda Perbasi DIY dalam peluncuran Indonesia 3x3 Tournament seri Jateng-DIY. (Rahajeng Pramesi.)

SLEMAN,AYOYOGYA.COM - Supersport Sensation International (PT SSS) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk (PERSERO) dan didukung oleh PP PERBASI, akan segera melanjutkan Turnamen bola basket bertajuk “Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022” ke seri berikutnya.

Rangkaian pertandingan dalam kegiatan ini adalah kompetisi bola basket 3X3 tingkat KU-18 dan KU-23 putra/putri yang akan terdaftar dalam agenda tahunan PP PERBASI.
Setelah seri Jabodetabek sukses digelar pada bulan Maret 2022 di wilayah DKI Jakarta, turnamen ini telah berlanjut ke seri berikutnya, yaitu wilayah Jawa Barat pada bulan Juni yang lalu.  Dalam dua seri tersebut, kompetisi ini berhasil melibatkan lebih dari 1200 atlet-atlet bola basket 3X3 dari berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Baca Juga: Luar Biasa! Ini Segudang Manfaat Olahraga Lari Bagi Tubuh dan Mental

Menyambut semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 pada bulan Agustus ini, turnamen siap beralih ke seri JATENG/DIY. Babak penyisihan kota (City Selection) seri ini akan digelar di GOR Satria Semarang pada tanggal 14 Agustus, dan dilanjutkan pada tanggal 17 Agustus 202 di Planet Futsal Jogja.

Usai pelaksanaan babak penyisihan di dua kota tersebut, kompetisi ini akan berlanjut ke tahap Final Provinsi (Province Finals), yang akan diselenggarakan di Atrium Sleman City Hall pada tanggal 20-21 Agustus 2022.

Tujuan utama dari kompetisi ini adalah youth-development program, yaitu mencari bibit-bibit muda pemain bola basket 3X3, yang diharapkan kelak menjadi atlet nasional dan memajukan cabor bola basket 3X3 Indonesia. Seluruh peserta kegiatan ini akan terdaftar di FIBA 3x3 play, dan akan memperoleh poin ranking sesuai dengan prestasi yang dicapai dalam turnamen ini.

Baca Juga: Pemanasan Jelang Liga 1, PSS Sleman Masuk Grup A di Turnamen Pramusim

“Kami dari SSS merasa bangga dapat bermitra dengan PT Bank Mandiri dan PP PERBASI dalam penyelenggaraan turnamen ini.  Kami juga berterima kasih telah mendapatkan dukungan penuh dari seluruh Pengda Perbasi wilayah JATENG dan DIY.” hal ini disampaikan oleh Direktur PT SSS, Azwan Karim, disela acara konferensi pers yang digelar di Sleman City Hall pada hari Senin 8 Agustus 2022.
 
“Berkaca terhadap jumlah kepesertaan yang cukup menggembirakan selama dua seri terakhir, kami akan terus mengembangkan kerjasama dengan pihak Pengda lokal Perbasi untuk meningkatkan kualitas kompetisi 3X3 tingkat nasional ini. Semoga dalam semangat Hari Kemerdekaan RI yang ke-77, turnamen ini dapat menyumbangkan sebuah pagelaran acara olah raga yang menampilkan sportifitas dan level kompetisi yang tinggi” demikian ditambahkan oleh Azwan.

Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis turut menjelaskan “Seluruh persiapan telah kami lakukan dari jauh hari dengan matang untuk lokasi, perizinan dan juga kepesertaan. Kami bekerjasama erat dengan Pengda Perbasi lokal dalam menggaet kepesertaan, dan PP Perbasi sebagai regulator kompetisi adalah pihak yang berwenang secara penuh dalam menerapkan seluruh regulasi pertandingan, termasuk perangkat-perangkat dan ofisial yang berstandar FIBA. Kedepannya kami akan melakukan evaluasi untuk lebih melibatkan pengurus daerah Perbasi demi mendorong kepesertaan di semua kategori dan pelaksanaan kompetisi, terutama pada pelaksanaan babak penyisihan”, jelasnya dalam acara konferensi pers tersebut.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Champions: Real Madrid 2-1 Shaktar Donetsk

Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:05 WIB

Champions League: Chelsea Menang 3-0 atas AC Milan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:28 WIB

Champions League: PSG dan Benfica Berbagi Poin

Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:02 WIB
X