Lolos Babak Pertama, Apriyani/Fadia Sudah Ditunggu Lawan Tangguh

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:30 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (PBSI)

AYOYOGYA.COM -- Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos pada babak pertama Malaysia Open 2022.

Selanjutnya, mereka sudah ditunggu lawan tangguh di babak kedua Malaysia Open 2022.

Yang akan menjadi lawan dari Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah wakil Jepang unggulan keenam, Nami Matsuyama / Chiharu Shida.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Sukses Taklukkan Atlet India di Babak Pertama Malaysia Open 2022

Selain unggul dari segi ranking bila dibandingkan Apriyani/Fadia yakni 5 berbanding 133, Matsuyama/Shida juga merupakan bintang baru ganda putri Jepang.

Melansir Suara.com -- jaringan Ayoyogya.com, Matsuyama/Shida tengah dalam kepercayaan diri tinggi ketika tampil di Malaysia Open 2022 lantaran baru menjuarai Indonesia Open 2022 pada pertengahan Juni lalu.

Apriyani/Fadia selaku panyangan anyar, tak menampik Matsuyama/Shida akan jadi lawan tangguh untuk mereka. Meski demikian, keduanya memilih untuk rileks jelang pertemuan perdana ini.

Baca Juga: Bidik Tersangka Baru yang Lebih Tinggi, Polisi Terus Cari Bukti Lain dari Kasus Holywings

"Persiapan melawan Matsuyama/Shida yang pasti harus makan banyak dan tidur enak," kata Apri sambil tertawa dikutip dari rilis PBSI, Selasa, 28 Juni 2022.

"Yang pasti harus siap capek semuanya termasuk mental dan pikiran. Juga kalau pola sudah terbaca harus cepat ganti dan konsisten," katanya lagi.

Apriyani/Fadia lolos ke babak kedua Malaysia Open 2022 setelah membungkam wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski di babak 32 besar.

Baca Juga: 7 Ucapan Idul Adha 2022 Bahasa Inggris, Keren Banget Untuk Dijadikan Caption

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, mereka menekuk pasangan ganda putri ranking 77 dunia itu dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-9.

Di gim pertama, Apriyani/Fadia sempat ketar-ketir dan berada di bawah tekanan sebelum menang dan mengunci tiket babak kedua dengan sempurna.

"Di gim pertama tadi sempat ramai juga karena mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan," ucap Fadia.

Baca Juga: 7 Air Terjun di Jogja yang Indah dan Menyegarkan, Cocok Untuk Healing

"Di gim kedua kita sudah tahu arah angin, bola dan pukulan lawan jadi lebih ok mainnya," lanjutnya.

Apri/Fadia mengaku sudah menyiapkan strategi yang sesuai dengan lapangan yang berangin tetapi di awal laga tetap saja mereka kaget dengan kondisinya.

"Kita tadi menyiapkan karena kemarin di latihan sudah terasa kan ada angin. Jadi tadi masih enakin pukulan dan pola bermain. Tidak terlepas dari sana," tutur Apri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Leo Virgo Rabu 29 Juni 2022, Cancer: Manfaatkan Peluang

"Di awal-awal sempat kaget juga karena arah anginnya berubah-ubah. Antisipasinya harus cepat, pintar-pintar menempatkan bola jangan sampai yang ujung-ujung banget karena bisa keluar dan fatal akibatnya," tambah Apri.

Demikian informasi mengenai ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan melawan wakil Jepang unggulan keenam, Nami Matsuyama / Chiharu Shida di babak kedua Malaysia Open 2022.

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Segera Merapat ke Manchester United

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:34 WIB

7 Aturan Baru Liga Inggris Musim 2022-2023

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:40 WIB

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Pertama

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:32 WIB
X