Anthony Sinisuka Ginting Sukses Taklukkan Atlet India di Babak Pertama Malaysia Open 2022

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:20 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia,  Anthony Sinisuka Ginting. (instagram@sinisukanthony)
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (instagram@sinisukanthony)

AYOYOGYA.COM -- Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, berhasil menyingkirkan wakil India, Sai Praneeth B di Malaysia Open 2022.

Dengan begitu, ia berhasil melewati babak pertama Malaysia Open 2022 pada hari ini, Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam pertandiangan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Anthony Ginting menaklukkan tunggal putra India itu lewat straight game dengan skor 21-15, 19-21, 21-9.

Baca Juga: Bidik Tersangka Baru yang Lebih Tinggi, Polisi Terus Cari Bukti Lain dari Kasus Holywings

Diketahui, wakil India di gelaran Malaysia Open 2022 tersebut merupakan ranking 19 dunia.

Dilansir dari Suara.com -- jejaring Ayoyogya.com, Anthony Ginting tampil luar biasa pada gim pertama. Sempat tertinggal 0-1 di awal laga, dia tancam gas untuk kemudian tak sekalipun bisa dikejar oleh lawannya hingga menang 21-15.

Memasuki gim kedua, Anthony Ginting terus menjaga dominasi. Seperti halnya gim pertama, dia kehilangan satu poin sebelum bangkit dan berbalik unggul hingga mengunci interval 11-7.

Baca Juga: Kapan Puasa Sebelum Idul Adha Dilaksanakan? Ini Jadwal Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah

Pasca jeda, pertandingan berjalan makin sengit. Sai Praneeth coba mengejar ketertinggalan dengan mencatatkan empat angka beruntun hingga skor sama kuat 11-11.

Dalam situasi itu, Anthony Ginting goyah. Dia sempat mencatatkan satu angka sebelum kehilangan empat angka beruntun hingga balik tertinggal 14-16 sebelum menyamakan skor 16-16.

Pertarungan terus berjalan sengit setelahnya. Anthony Ginting kembali tertinggal untuk kemudian menyamakan kedudukan sebelum kembali kehilangan dua poin hingga tertinggal 17-19 sebelum menyerah 19-21.

Baca Juga: 7 Air Terjun di Jogja yang Indah dan Menyegarkan, Cocok Untuk Healing

Di gim ketiga alias penentuan, Anthony Ginting terihat kesulitan untuk mereplikasi permainannya seperti di gim pertama. Dia terus tertinggal sebelum menyamakan kedudukan 6-6, sebelum beralik unggul dan mengunci interval 11-7.

Pasca jeda, Anthony Ginting menggila. Pebulu tangkis 25 tahun itu terus menjaga keunggulan dari lawannya hingga mengunci kemenangan dengan skor 21-9.

Hasil ini membuat Anthony Ginting mencatatkan tiga kemenangan beruntun dalam delapan pertemuan dengan Sai Praneeth B. Secara keseluruhan, Ginting telah menang lima kali dari wakil India tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Aquarius Pisces Rabu 29 Juni 2022, Capricorn: Bagikan Pemikiran Anda

Di babak kedua, Anthony Ginting yang merupakan tunggal putra peringkat 6 dunia itu masih menunggu apakah akan berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo atau Sitthikom Thammasin dari Thailand.

Editor: Rahma Rizky Wardani

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adrien Rabiot Segera Merapat ke Manchester United

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:34 WIB

7 Aturan Baru Liga Inggris Musim 2022-2023

Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:40 WIB

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Pertama

Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:32 WIB
X