Kunjungi Cianjur, Presiden Pastikan Rekonstruksi dan Bantuan Jangkau Semua Korban

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:30 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes di Cianjur (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Kunjungi Ponpes di Cianjur (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

CIANJUR, AYOYOGYA.COM- Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 5 Desember 2022, dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden hendak memastikan proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa dimulai. Selain itu, Presiden juga ingin memastikan bahwa bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa.

Sejumlah titik rencananya akan dikunjungi oleh Kepala Negara dalam kesempatan kali ini. Dimulai dari posko penanganan bencana hingga beberapa lokasi terdampak gempa lainnya serta meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Pekan Depan, PSS Sleman Akan Hadapi Bhayangkara FC

Presiden Joko Widodo juga meninjau Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Pondok pesantren tersebut merupakan salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Cianjur yang terkena dampak gempa beberapa waktu yang lalu.

Tiba sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden didampingi Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah K.H. M. Choirul Anam langsung meninjau sejumlah ruangan yang terdampak gempa, mulai dari masjid, asrama santri, dapur, hingga rumah kiai. Selain itu, Presiden juga menyapa dan membagikan bantuan kepada para santri serta pengungsi yang ada di sekitar pondok pesantren.

Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah K.H. M. Choirul Anam dalam keterangan terpisah berharap sejumlah kerusakan pada bangunan ponpes akibat gempa beberapa waktu lalu dapat segera diperbaiki. Salah satunya adalah Masjid Jami' Uswatun Hasanah, yang merupakan masjid pertama di Desa Jambudipa dan satu-satunya masjid yang digunakan warga sekitar untuk melaksanakan salat Jumat.

"Di samping perbaikan rumah kiai juga masjid karena ini satu-satunya masjid jami yang dipergunakan untuk salat jumat di dua RW ini," ujar K.H. M. Choirul Anam.

Baca Juga: Ini Pertanyaan Seputar Pemasangan Set Top Box yang Belum Banyak Diketahui

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X