Perseteruan Pesulap Merah VS Gus Samsudin Masih Terus Memanas

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Pesulap Merah Bongkar Trik Gus Samsudin Jadab (tangkapan layar YouTube Marcel Radhival)
Pesulap Merah Bongkar Trik Gus Samsudin Jadab (tangkapan layar YouTube Marcel Radhival)

JAKARTA, AYOYOGYA.COMPesulap Merah dan Gus Samsudin masih terus berseteru. Bahkan aksi berani pesulap bernama asli Marcel Radhival membongkar trik Gus Samsudin juga memicu reaksi Nahdlatul Ulama (NU).

Sebelumnya, Pesulap Merah mengungkap alasannya membongkar trik dukun. Kepada Deddy Corbuzier, Pesulap Merah mengaku ingin mencerdaskan masyarakat Indonesia agar tidak tertipu oleh dukun yang hanya mengaku-ngaku punya kesaktian.

Namun rupanya ada alasan mendasar lain yang membuat Pesulap Merah getol membongkar trik para dukun palsu. Semuanya berawal dari era "The Master" (2009) yang membuat Pesulap Merah dan teman-temannya tertarik mempelajari sulap.

"Dulu jaman The Master, itu semua kan pengin jadi pesulap. Semuanya megang kartu, anak kecil megang kartu," ujar Pesulap Merah saat hadir di "Tonight Show" yang tayang di YouTube pada April 2021.

Namun ketika era kejayaan sulap mulai redup, teman-teman Pesulap Merah malah beralih profesi sebagai dukun. Melihat fenomena tersebut, Pesulap Merah mulai mempelajari berbagai ilmu perdukunan.

"Nah tahun 2012, The Master mulai redup, sulap juga mulai redup. Nah itu banyak temen-temen sulap gue pindah ke perdukunan ngaku ahli supranatural," terang Pesulap Merah melansir @matamatadotcom Kamis (4/8/2022).

"Akhirnya gue nyari tau nih, jangan-jangan dunia perdukunan beneran pake jin. Ada nggak sih? Gue pelajarin semua tentang perdukunan mulai dari santet, pelet," lanjut cowok kelahiran 1995 ini.

Kendati begitu, Pesulap Merah membantah apabila dirinya dibilang tidak percaya pada dukun yang dibantu oleh jin. Hanya saja Pesulap Merah belum mendapatkan bukti akan kekuatan dukun dengan bantuan jin kala itu.

"Bukan nggak ada yang pakai jin. Sampai saat ini belum ada pembuktiannya dukun yang kerja sama dengan jin, yang pake ilmu pake jin," pungkas Pesulap Merah.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Matamata.com

Tags

Terkini

Apa itu Petrus? Penembakan Misterius Era Orde Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Kumpulan Kata Bijak Mahatma Gandhi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:00 WIB
X