Intip Profil Penggawa PSS Hokky Caraka , Ini Alasan Pertama Bermain Sepak Bola

- Selasa, 22 November 2022 | 14:30 WIB
Hokky Caraka. Intip perjalanan Hokky Caraka menjadi pemain PSS. (Dokumen PSS Sleman.)
Hokky Caraka. Intip perjalanan Hokky Caraka menjadi pemain PSS. (Dokumen PSS Sleman.)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM - Namanya mulai muncul ketika ia dipanggil ke dalam tim Garuda Select oleh Denny Wise untuk berangkat menimba ilmu ke Inggris. Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka akhirnya membuktikan pilihan pelatih asal Inggris tersebut tidak salah.

Hokky mencetak 14 gol selama musim keempat Garuda Select.

Pemain bernomor punggung 45 di PSS ini menceritakan awal karirnya di PSS Podcast yang berjudul 'Hokky Caraka Bintang: Muda dan Berbahaya!' yang telah tayang di YouTube PSS TV.

Baca Juga: Ini Link Pendaftaran dan Persyaratan Lengkap Lowongan Kerja PT Jasa Raharja

"Awalnya saat sekolah saya mempunyai teman yang memang jago bermain sepak bola, namanya Bintang. Dia sering tidak masuk sekolah karena ijin mengikuti turnamen. Karena hal tersebut, timbul keinginan menjadi pemain sepak bola," ujarnya.

"Saya melihat teman saya tersebut sering ijin tidak masuk sekolah, oleh karena itu saya juga ingin seperti dia. Dahulu saya pinginnya bermain sepak bola terus. Tapi itu jangan dicontoh ya," sambungnya.

Pemain yang saat ini sedang menimba ilmu di Spanyol bersama Tim nasional Indonesia U20 menuturkan setelah itu ia bergabung ke SSB Handayani.

Baca Juga: Lirik Lagu Resmi Piala Dunia 2022 Light The Sky Nora Fatehi

"Setelah itu, saya bergabung dengan SSB Handayani di Gunung Kidul. Saya sering mengikuti turnamen sepak bola yang pada akhirnya sering ijin tidak masuk sekolah. Apalagi bermain sepak bola sembari liburan, 100% full senyum," jelasnya sambil tertawa.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X