Cocok untuk Pensiunan dan Nikmati Hari Tua Ini 4 Provinsi Paling Sepi di Jateng

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:00 WIB
Foto ilustrasi. Salah satu kawasan wisata di Magelang, Jawa Tengah. Baik kota atau kabupaten menjadi salah satu lokasi di Jateng yang cocok digunakan untuk pensiun.  (Sumber gambar instagram@wisatamagelang.id)
Foto ilustrasi. Salah satu kawasan wisata di Magelang, Jawa Tengah. Baik kota atau kabupaten menjadi salah satu lokasi di Jateng yang cocok digunakan untuk pensiun. (Sumber gambar instagram@wisatamagelang.id)

 

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Hari tua yang bahagia adalah dambaan semua insan. Banyak pensiun dari kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan sebagainya berondong bondong balik kampung untuk menikmati suasana yang tenang dan nyaman.

Bagi Anda yang belum banyak rekomendasi akan kemana tinggal saat pensiun dan masa tua nanti berikut rekomendasinya di wilayah Jateng yang sepi

Pulau Jawa memang merupakan pulau terpadat penduduknya di Indonesia.

Meskipun demikian ada beberapa kawasan yang dari sisi jumlah warga masih sepi dan tenang, tak padat penduduk dan cocok untuk tinggal menikmati hari tua dan pensiun nanti.

Bahagia tenang dan nyaman adalah dambaan semua insan apalagi bagi Anda yang bekerja di kota besar yang sibuk lantas ingin rasanya menikmati hari tua dan pensiun di kota atau daerah yang tenang nyaman dan sepi.

Baca Juga: Isu Pemekaran Wilayah di Jateng, 6 Kabupaten di Indonesia Ini Bahkan Wilayahnya Sudah Berpisah

Melansir dari situs resmi BPS dan berbagai sumber berikut rekomendasi 4 kawasan yang cocok ditinggali saat hari tua karena sepi dan tenang.

1. Kota Salatiga
Kota Salatiga yang dingin dan sepi sangat cocok bagi anda para pensiunan yang ingin menikmati masa tua dengan tenang.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: BPS, Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X