Penyelesaian Akhir dan Pertandingan Internal Jadi Materi Latihan Penggawa PSS Sleman

- Jumat, 25 November 2022 | 11:00 WIB
Pemain PSS Sleman mengejar bola dibayangi pemain tim lawan saat laga uji coba. (Official Media PSS)
Pemain PSS Sleman mengejar bola dibayangi pemain tim lawan saat laga uji coba. (Official Media PSS)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM – Pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, terlihat duduk santai di sisi timur lapangan Pakembinangun, Sleman sembari menyimak secara serius para pemainnya yang sedang menjalani sesi pertandingan internal pada latihan reguler, Kamis (24/11/2022) pagi. Kedua bola matanya tidak berhenti memandang pergerakan para pemainnya ketika membawa bola baik ketika menyerang atau bertahan.

Berjaket warna merah marun, pria penghobi memancing ini juga sesekali memberikan teriakan semangat kepada para pemainnya agar fokus dan serius menjalani latihan. Kurang lebih 15 menit, sesi pertandingan internal pun berakhir.

“Materi latihan hari ini seperti biasanya. Terdapat penyelesaian akhir dan pertandingan internal setiap babaknya sekitar 15 menit. Sesi pertandingan internal ini untuk membedakan saja lapangan kecil dengan lapangan besar,” ujar coach Seto dalam siaran pers.

Baca Juga: Warga Panik, Gempa Magnitudo 4,1 Kembali Guncang Cianjur pada Jumat Dini Hari

Pada latihan penyelesaian akhir, coach Seto memberikan mandat kepada asisten pelatih PSS, Ansyari Lubis untuk memimpin latihan tendangan dari luar kotak pinalti. Ada dua tim, yakni tim berompi dan tidak berompi. Setiap tim mendapatkan giliran masing-masing untuk melakukan tendangan di luar kotak 16.

Berkaitan dengan beberapa informasi yang beredar mengenai sepak mula lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tertunda, Seto tidak terlalu banyak berkomentar.

“Tidak ada yang bisa memastikan tentang kapan liga mulai bergulir. Harapannya ada perkembangan yang positif. Kita juga tidak tahu, bisa jadi dalam waktu 24 jam bisa berubah,” ujarnya merespon informasi tersebut.

Baca Juga: Jadwal Pemadaman Bergilir di Jogja, Cek Ada di Mana Saja, Berlaku Hari Ini dan Besok

“Kita tetap menunggu. Seperti apa nantinya KLB, aspek keamanan kemudian dari pemerintah seperti apa. Saya dengar informasinya, sepak mula tanggal 2 atau 3 Desember 2022, kita lihat saja nanti,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X