5 Bangsa Penghuni Middle-earth dalam Semesta Lord of the Rings

- Rabu, 28 September 2022 | 10:30 WIB
Tokoh-tokoh dalam Mitologi The Lord of The Rings (Twitter @TheHobbitMovie)
Tokoh-tokoh dalam Mitologi The Lord of The Rings (Twitter @TheHobbitMovie)

AYOYOGYA.COM -- Middle-earth atau Dunia Tengah atau Bumi Tengah adalah sebutan untuk suatu dunia dalam legendarium J.R.R. Tolkien.

Secara etimologi, konon istilah Bumi Tengah dipakai oleh Tolkien karena terpengaruh mitologi Nordik, yakni dari kata Miðgarðr, dialihbahasakan ke dalam Bahasa Inggris dijadikan Midgard (dunia para manusia) atau Middle-erde.

Dunia Tengah adalah lingkungan kehidupan yang dipenuhi berbagai jenis ras atau bangsa fantasi ciptaan Tolkien.

Berikut ini adalah ras-ras penghuni Dunia Tengah atau Middle-earth:

Elf
Elf adalah yang pertama dan tertua dari Anak-anak Ilúvatar, dianggap sebagai ras Arda yang paling cantik dan bijaksana di dunia.

Mereka bangun di bawah sinar bintang, karena matahari dan bulan belum diciptakan, oleh karena itu Elf erat hubungannya dengan bintang dan sinar bintang.

Mereka tinggal di tepi aliran sungai, menciptakan puisi, musik, dan lagu. Mereka juga menciptakan kata -kata baru, memberi nama benda-benda, dan senang memandangi bintang.

Mereka digambargan memiliki tubuh tinggi dan kuping yang lancip. Elf kebal terhadap penyakit dan tidak termakan usia (tidak menua). Mereka hanya bisa dibunuh dengan kekerasan atau dengan keputusasaan yang ekstrem.

Baca Juga: Sinopsis Film ‘The Hobbit: The Battle of the Five Armies’ Sang Raja Erebor

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X