Tata Nexon, Mobil Murah dengan Spesifikasi Tenaga Turbo Hanya Rp120 Juta

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:00 WIB
Tata Nexon, mobil saingan Toyota Raizer dan Daihatsu Rocky. (Tata Motors)
Tata Nexon, mobil saingan Toyota Raizer dan Daihatsu Rocky. (Tata Motors)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Tata Nexon adalah mobil buatan India. Di Indonesia kendaraan ini dianggap murah Rp120juta dengan spesifikasi tenaga turbo.

Karena harga murah dan spesifikasi turbo dan desain menggoda maka mobil Tata Nexon seharga Rp120juta layak disandingkan dengan Raize buatan Toyota atau Rocky buatan Daihatsu.

Padahal untuk ukuran mobil keluaran lain harga Rp120juta masih sangat standar spesifikasinya. Dengan merek lain untuk spesifikasi turbo dipastikan harga diatas Rp200 juta. Maka layak Tata Nexon merupakan mobil murah.

Baca Juga: Enggak Sampai Rp200 Juta, Ini Spesifikasi Tata Nexon yang Bikin Keder Raize dan Rocky

Nexon merupakan mobil keempat dari Tata Motors e yang didesain menggunakan filosofi 'Impact Design'. Mobil dijual seharga 585.000 rupee (Rp 120 juta) untuk varian bensin dan 685.000 rupee (Rp 140 jutaan) untuk varian diesel.

Mobil juga disebut memiliki interior yang bernuansa premium. Ada layar sentuh 6,5 inci HD yang menggunakan sistem aplikasi punya Google, Android Auto. Selain itu Tata juga akan melengkapinya dengan Apple CarPlay di masa depan.

Baca Juga: Rocky dan Raize Bersiap Kalah Telak, Ini Keunggulan Tata Nexon yang Jauh Lebih Murah dan Bertenaga

Untuk tipe BBM menggunakan mesin 1.2 liter turbo Revotron sementara diesel 1.5 liter turbo Revotorq. Mobil memiliki 3 mode berkendara, yakni Eco, City dan Sport, dengan transmisi manual 6 percepatan.

Tenaga maksimum kedua jenis mesin sama-sama mencapai 108,5 bhp, hanya beda di torsi saja. Untuk bensin 170 Nm, diesel 260 Nm.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X