Subholding Gas Pertamina Layani Industri Hotel Bali Pengguna LNG di Bali

- Kamis, 15 September 2022 | 22:12 WIB
Subholdinh Gas Pertamina Layani Industri Hotel di Bali. (istimewa)
Subholdinh Gas Pertamina Layani Industri Hotel di Bali. (istimewa)

BALI, AYOYOGYA.COM – Langkah pemanfataan Liquefied Natural Gas (LNG) sebagai energi baik bagi industri perhotelan di Bali meluas. 

Kamis (15/09), kali ini Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina mengalirkan LNG untuk Hotel SOL by Melia di Benoa, Bali yang kali ini dikemas dalam bentuk micro bulk.

Ini menjadi hotel kedua di Bali yang sekarang menggunakan LNG setelah sebelumnya didahului oleh Conrad Hotel, Benoa pada Juli 2022 lalu.

LNG di SOL by Melia ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai bahan bakar kebutuhan dapur dan boiler pemanas air serta laundry hingga 6.000 m3/ bulan.

Pertagas Niaga bekerja sama dengan Laras Ngarso Gede dalam pengangkutan dan pengoperasian penyaluran LNG untuk industri perhotelan di Bali ini.

Baca Juga: Bangun Kedaulatan Energi: PGN - PT Pindad Kerjasama Pemanfaatan Gas Bumi & Moda Transportasi Gas Bumi

LNG menjadi salah satu opsi terbaik bagi industri yang mengedepankan penggunaan energi bersih serta faktor kepraktisan dikarenakan isi LNG adalah 1/600 gas alam pada suhu dan tekanan standar. 

“Subholding Gas menguasai rantai suplai LNG dari hulu hingga hilir sehingga jaminanan ketahanan suplai LNG terjamin,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Gas selaku induk perusahaan PT Pertagas Niaga, Gamal Imam Santoso.

Sementara itu pihak SOL by Melia pun juga menyampaikan langkah penggunaan LNG ini adalah bentuk komitmen serius hotelnya mendukung kelestarian lingkungan  dengan memanfaatkan energi bersih.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Bikin Pempek Palembang Anti Gagal

Sabtu, 17 September 2022 | 20:18 WIB

Kumpulan Kata Bijak dari Buya Hamka

Senin, 22 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Ini Kumpulan Kata Bijak dari Tan Malaka

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Kumpulan Kata Bijak dari Socrates

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:30 WIB
X