Etika Ketika Berkunjung ke Tempat Baru

- Rabu, 27 Juli 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi Orang Sedang Bepergian. (Pixabay.)
Ilustrasi Orang Sedang Bepergian. (Pixabay.)

YOGYAKARTA. AYOYOGYA.COM- Berlibur memang masih menjadi pilihan bagi sebagian orang. Ketika berlibur, tentunya kita akan mengunjungi suatu tempat yang sebelumnya belum pernah dikunjungi.

Berkunjung ke tempat baru merupakan suatu hal yang menyenangkan. Karena kita dapat belajar tentang apa yang ada di tempat tersebut serta mendapat pengalaman baru.

Namun perlu diingat bahwa tempat yang baru tentunya memiliki kebiasaan, tradisi, atau kode etik yang berbeda dengan tempat asal pengunjung.

Lebih baik bagi para pengunjung untuk memahami kebiasaan sekitar karena baru mengunjunginya.

Berikut beberapa etika yang perlu dipahami ketika mengunjungi tempat yang baru.

1. Bersikap Sopan Karena Kita Adalah Tamu

Saat berkunjung ke tempat baru untuk berwisata maupun hanya sekadar berkunjung, kita harus menyadari bahwa kita adalah tamu dan tidak tinggal menetap di tempat tersebut. Tentunya kita harus menghormati dan bersikap sopan kepada tuan rumah. Tak hanya orang, kita juga perlu menghormati segala sesuatu yang ada di daerah tersebut.

2. Mematuhi Aturan yang Berlaku

Selain menghormati, sebagai pengunjung kita juga perlu mematuhi peraturan apapun jika daerah yang kita kunjungi memiliki aturan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh kita lakukan. Kita harus memahami bahwa setiap daerah memiliki adat istiadat dan tradisi yang mungkin berbeda dari tempat tinggal kita.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X