Dukung Sport Tourism City, bank bjb dan Pemkot Solo Hadirkan Liga Solo Bola Basket  

- Kamis, 29 September 2022 | 13:42 WIB
Dukung Sport Tourism City, bank bjb dan Pemkot Solo Hadirkan Liga Solo Bola Basket (dokumen bank bjb)
Dukung Sport Tourism City, bank bjb dan Pemkot Solo Hadirkan Liga Solo Bola Basket (dokumen bank bjb)

 

SURAKARTA, AYOYOGYA.COMbank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo menggelar pertandingan basket Liga Solo Bola Basket antar komunitas dan SMA/SMK di Solo. Acara ini digelar dengan tujuan untuk mengembangkan potensi dan prestasi atlet muda di kota Solo.
 
Rangkaian pertandingan ini telah diselenggarakan sejak Februari 2022. Liga dibagi ke dalam dua tahap pertandingan, yakni pertandingan pertama yang merupakan pertandingan antar komunitas, dan pertandingan kedua yang merupakan pertandingan antar SMA/SMK se-Surakarta.

Baca Juga: Dukung Gerakan Anti Korupsi, bank bjb Ikut Tandatangani Pakta Integritas dengan BPDPKS  
 
Rangkaian pertandingan pertama yakni antar komunitas/klub bola basket putra se-Solo Raya telah dimulai sejak Februari 2022 dan berakhir di akhir Maret 2022. Pertandingan dimenangkan oleh Basic Team. Sedangkan kelanjutan pertandingan kedua Liga Solo Bola Basket diselenggarakan pada 26 Agustus 2022.
 
Animo peserta Liga Solo Bola Basket terpantau sangat tinggi di sepanjang pertandingan. Suporter pertandingan kategori SMA/SMK hampir senantiasa memenuhi GOR Sritex Arena. Hal tersebut menjadi penanda positif mulai bergeliatnya turnamen olahraga setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: bank bjb Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022  
 
“Kegiatan Liga Solo Bola Basket merupakan bentuk wujud komitmen bank bjb kepada masyarakat dan khususnya Pemerintah Kota Solo untuk berkontribusi memajukan kreativitas anak muda di wilayah Kota Solo dan sekitarnya,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Baca Juga: Bangun Sinergitas, bank bjb Dukung Ketahanan Pangan Nasional
 
Dia berharap, liga tersebut menjadi wadah berkembangnya para pemain basket muda untuk terus dibina menggapai potensi maksimalnya. Lebih jauh, Liga Solo Bola Basket juga diharapkan dapat turut membangun semangat Kota Solo sebagai Sport Tourism City.

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Sukseskan Kawasan Bakauheni Harbour City

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:37 WIB

Tahun 2045 Ditargetkan Zero Backlog Perumahan

Jumat, 25 November 2022 | 18:14 WIB
X