Komite BPH MIGAS Tinjau Kesiapan PGN Area Jawa Tengah-Jawa Timur Hadapi Ramadhan – Idul Fitri 2022

- Jumat, 29 April 2022 | 10:00 WIB
Peninjauan wilayah tinjauan di area SOR III PGN meliputi Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Semarang, Bojonegoro, Mojokerto, Gresik, Blora, Probolinggo, Magelang dan sekitarnya. (Istimewa)
Peninjauan wilayah tinjauan di area SOR III PGN meliputi Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Semarang, Bojonegoro, Mojokerto, Gresik, Blora, Probolinggo, Magelang dan sekitarnya. (Istimewa)

SURABAYA, AYOYOGYA.COM – Dalam rangka memastikan kesiapan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI 2022) menjaga layanan penyaluran gas bumi, Komite BPH Migas, Wahyudi Anas dan Abdul Halim, meninjau wilayah Sales Operation Regional III PT PGN Tbk Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara (SOR III). 

Beberapa kabupaten/kota yang menjadi wilayah tinjauan di area SOR III PGN meliputi Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Semarang, Bojonegoro, Mojokerto, Gresik, Blora, Probolinggo, Magelang dan sekitarnya. 

Saat ini, penyaluran gas bumi PGN di wilayah SOR III dilakukan untuk melayani kebutuhan 151.027 pelanggan dengan total volume 126 BBTUD.

Baca Juga: Wah! Festival Balkonjazz 2022 di Balkondes PGN Karangrejo Bertabur Bintang

Adapun sebagian besar pelanggan PGN merupakan pelanggan Rumah Tangga sebanyak 150.450 pelanggan; 576 merupakan segmen Komersial dan Industri serta terdapat 1 SPBG. 

Komite BPH Migas, Wahyudi Anas dalam siaran pers Jumat (29/4/2022) mengungkapkan bahwa BPH Migas turun ke lapangan dalam hal memastikan penyediaan bahan bakar dan gas bumi untuk rumah tangga, pelanggan kecil maupun SPBG di Jawa Timur. 

“Kunjungan difokuskan langsung dengan sektor yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan gas bumi di kelompok masyarakat. Kita tinjau dari sisi hulu, kebutuhan gas selama Libur Lebaran (RAFI 2022), masih dapat terpenuhi dan ada beberapa industri yang libur lebaran sehingga alokasi untuk pelanggan kecil, rumah tangga dan BBG semua terjamin aman dan tidak ada pengurangan,” ujar Wahyudi.

Operasional di Jawa Timur untuk sector jargas, pelanggan kecil dan BBG menjadi prioritas. Dikarenakan sector tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Tekanan operasi pada jaringan pipa yang dibutuhkan cukup rendah, sehingga dipastikan kondisi ini semua akan terjamin.  

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Petrus? Penembakan Misterius Era Orde Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB
X