Wah! Festival Balkonjazz 2022 di Balkondes PGN Karangrejo Bertabur Bintang

- Minggu, 24 April 2022 | 20:25 WIB
Venue acara Festival Balkonjazz 2022 di Balkondes PGN .Karangrejo Borobudur Magelang. (Istimewa)
Venue acara Festival Balkonjazz 2022 di Balkondes PGN .Karangrejo Borobudur Magelang. (Istimewa)

MAGELANG, AYOYOGYA.COM - PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina mendukung gelaran festival musik dan UMKM di destinasi wisata kawasan Borobudur dalam Balkonnjazz Festival di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Balkonjazz Festival yang digelar pada Sabtu, 14 Mei 2022  ini menampilkan beberapa artis Nasional populer di antaranya Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggiani, Coldiac, dan Megantoro.

Dengan tagline The Energy That Heals, Balkonjazz Festival kali ini menggabungkan antara festival musik dan produk UMKM yang digelar di area Balkondes.

Pagelaran ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya di sekitar Balkondes PGN Karangrejo dengan menumbuhkan ekonomi warga sekitar.

Baca Juga: Tinjau Kawasan Destinasi Wisata Prioritas, Wapres RI Sambangi Balkondes PGN Karangrejo

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama dalam siaran pers Minggu (24/4/2022) mengungkapkan bahwa melalui even festival ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, industri wisata, hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional, sekaligus mengawali geliat event di masa endemi.

“Balkonjazz Festival menjadi bagian dari pelaksanaan komitmen ESG di Pertamina Group untuk mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan ramah lingkungan, serta mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Kawasan Borobudur,” ujar Rachmat.

“Promotor juga menghadirkan Pasar Balkon sebagai identitas yang telah melekat dengan Balkonjazz Festival. Pasar ini diperuntukkan dan dikelola secara khusus untuk menjual semua hasil produksi masyarakat lokal,” imbuh Rachmat.

Pengalaman di Balkonjazz 2019 membuktikan bahwa Pasar Balkon mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Testimoni para pengampu Pasar Balkon 2019 juga telah menunjukkan tren positif, hampir semua produk yang ditawarkan habis terjual pada hari pelaksanaan Balkonjazz.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Petrus? Penembakan Misterius Era Orde Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB
X