Survei PSI: Golkar Unggul di Berbagai Daerah, Menguat Capres Airlangga

- Kamis, 10 Maret 2022 | 09:00 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar. (ham.go.id)
Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar. (ham.go.id)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Panel Survey Indonesia (PSi) menggelar riset, hasilnya calon presiden (capres) Airlangga unggul, Partai Golkar yang dipimpin menang di berbagai daerah.

Direktur Exekutif Panel Survey Indonesia Andri Gunawan dalam siaran pers Kamis (10/3/2022), menjelaskan, survei dilakukan pada 20 Februari- 6 Maret 2022, secara tatap muka dan online.

Dengan jumlah responden terpilih yang diteliti sebanyak 2.124 Warga Negara Indonesia yang sudah berumur diatas 17 tahun.

Penentuan jumlah responden menggunakan metode multistage sampling dengan margin of error kurang lebih 2,13 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Juga dilakukan in depth interview dengan metode face to face di 34 provinsi terpilih sebanyak  119 Kab/Kota di Pulau Jawa, sebanyak 148 Kab Kota di Pulau Sumatera, sebanyak 46 Kab/Kota Dipulau Kalimantan, sebanyak 72 Kab/Kota di Pulau Sulawesi, aebanyak 14 Kab Kota Dipulau Papua, 36 Kab Kota di NTB, NTT , Maluku dan maluku Utara.

Baca Juga: Pengamat Politik Unhas Makasssar Sebut Airlangga sedang Populer

Rasionalisasi masyarakat terhadap sosok pemimpin pengganti Joko Widodo terkait calon presiden 2024, sebanyak 91,3 % menginginkan calon yang pernah bekerja di Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, guna meneruskan program kerja yang sedang dilakukan.

Adapun sebanyak 98,7 % responden menginginkan calon pemimpin yang terbukti kerjanya dan sudah dirasakan dampaknya terutama bidang perekonomian oleh masyarakat hasilnya.

Sedangkan 67,9 % responden lebih memilih calon pemimpin yang pernah ataupun sedang bekerja di pemerintahan tingkat pusat, dan 32,1 % di tingkat daerah.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Petrus? Penembakan Misterius Era Orde Baru

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:30 WIB
X