Ndalem Nampan Rekomendasi Wisata Kuliner Asyik dan Instagramable di Kulon Progo Sisi Selatan

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:00 WIB
Salah satu spot  yang instagramable di Ndalem Nampan. (Istimewa.)
Salah satu spot yang instagramable di Ndalem Nampan. (Istimewa.)

KULONPROGO, AYOYOGYA.COM - Kuliner di Kulon Progo sisi selatan selama ini mungkin belum banyak tumbuh dan tergarap seperti menjamurnya usaha kuliner di daerah Kulon Progo sisi utara dan barat. Padahal, di daerah itu sempat dikenal dengan eksotisnya Pantai Trisik sebagai hilir dari Kali Progo sehingga menjadi pusat pariwisata laut dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Namun, saat ini wisata kuliner di Kulon Progo sisi selatan mulai bergairah dengan hadirnya Ndalem Nampan. Tempat kuliner yang Instagramable Ndalem Nampan ini berada di Dusun Nampan, Nomporejo, Galur atau sekitar 3 km dari Pantai Trisik.

Pengelola sekaligus pemilik Ndalem Nampan, Pri Hastuti dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com  Rabu (1/12/2021) menuturkan konsep yang diusung Ndalem Nampan cukup sederhana yaitu menyajikan sajian kuliner sekaligus alam pedesaan.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Terkenal di Indonesia yang Tak Bisa Dipisahkan dengan Mitos, Salah Satunya Ada di Yogyakarta

“Kita tahu orang sekarang banyak yang bosan wisata di kota dan banyak yang beralih ke desa. Ya, karena di desa semuanya masih alami, masyarakatnya dan alamnya juga,”papar istri dari Satria Ardhi Nugraha itu.

Menurut Pri Hastuti ketika masyarakat berkuliner di Ndalem Nampan mereka bisa menikmati beragam hidangan khas pedesaan, menu Nusantara, aneka seafood hingga masakan lainnya yang tengah hits dengan harga yang terjangkau masyarakat.

“Yang membedakan di Ndalem Nampan bukan hanya masakan ndeso tapi kami lengkapi dengan menu-menu nusantara bahkan modern dengan harga yang terjangkau. Ada geblek, ada pisang goreng, ada minuman tradisional. Tapi ada juga masakan modern,”urainya.

Salah satu yang menjadi keindahan andalan di Ndalem Nampan adalah sunset. Saat itu wisatawan bisa menikmati  indahnya sore hari di Ndalem Nampan sambil menyaksikan masyarakat yang tengah bertani atau menggembala ternak bahkan anak-anak yang bermain layang-layang. Sesekali mereka juga bisa menyaksikan pesawat yang terbang rendah dari Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Baca Juga: Ingin Piknik Namun Hujan Sepanjang Hari, Ini Rekomendasi 4 Tempat Wisata Indoor di Jogja

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waktu di Bumi Makin Singkat, Benarkah Tanda Kiamat?

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:32 WIB

Filosofi Rumah Joglo dan 7 Poin Uniknya!

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:30 WIB

Mengenal Keunikan si Bunga Abadi, Edelweis Jawa

Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Ini Alasan Alexandria Wajib Anda Kunjungi

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:00 WIB
X