Metode ERACS saat Operasi Caesar Nagita Slavina Viral, Ini Penjelasan Ahli!

- Minggu, 28 November 2021 | 08:05 WIB
Kolase Nagita Slafina (kiri) bersama sang buah hatinya yang kedua usai melahirkan. (akun Instagram @raffinagita1717)
Kolase Nagita Slafina (kiri) bersama sang buah hatinya yang kedua usai melahirkan. (akun Instagram @raffinagita1717)

JAKARTA, AYOYOGYA.COM - Nagita Slavina melahirkan anak kedua. Mulai hamil, persiapan hingga kelahiran tak luput mengundang penasaran warganet.

Bukan keluarga Sultan julukannya apabila pemilik usaha raksasa RANS Entertaiment ini memilih metode kelahiran caesar biasa seperti layaknya kebanyakan orang.

Istri Raffi Ahmad ini melahirkan anak kedua melalui operasi caesar dengan metode ERACS.

Metode ERACS kembali menuai viral ketika warganet melihat pascaoperasi kelahiran tak berselang lama ibu dari Rafathar ini terlihat cepat pulih hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Baca Juga: Anak kedua Nagita Slavina dan Raffi Ahmad telah Lahir

Melansir dari Suara.com jaringan Ayoyogya.com dr. Ivan Sini, Sp.OG, dokter kandungan yang menangani persalinan Nagita Slavina mengungkapkan bahwa aktris tersebut memang menggunakan metode yang dinamakan Enhanced Recovery After Caesarean Surgery (ERACS) yang dikenal juga sebagai fast track surgery.

"Itu namanya ERACS protocol. Early recovery after caesarean section," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif, dr. Dian Citra Resmi, Sp.An yang juga menangani persalinan Gigi menjelaskan bahwa ERACS memiliki kelebihan dibandingkan operasi caesar biasa.

Kelebihan ini antara lain ialah pemulihan pascaperasi yang lebih cepat, mempersingkat lama perawatan di rumah sakit, hingga mempermudah ibu dalam menjalani proses menyusui dan perawatan bayi.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X