BTS Artis dengan Pendapatan Iklan Terbanyak Dunia di 2021

- Minggu, 21 November 2021 | 19:00 WIB
BTS Grup K-Pop yang saat ini menjadi idola dunia. (twitter@BTS_official)
BTS Grup K-Pop yang saat ini menjadi idola dunia. (twitter@BTS_official)

SEOUL, AYOYOGYA.COM - Grup K-Pop idola dunia BTS, dilaporkan memiliki pendapatan hingga 65 Miliar Won. Angka fantastis ini merupakan pendapatan iklan yang diterima. Atas nominal tersebut BTS dinobatkan menjadi artis dengan pendapatan iklan terbanyak urutan pertama di tahun 2021.

Melansir dari akun Instagram @panncafe Minggu (21/11/2021) cara Entertainment Weekly Live memiliki peringkat Artist yang menghasilkan pendapatan iklan terbanyak tahun ini. 

Baca Juga: Resmi Berangkat ke LA, Ini Jadwal BTS Selama di Amerika

BTS terpilih menempati posisi pertama dalam daftar bintang yang memperoleh biaya iklan terbanyak pada tahun 2021, dan disusul oleh aktris Jun Jihyun yang menempati posisi kedua dalam daftar tersebut.

Posisi pertama adalah BTS, yang mendapatkan popularitas tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia. Saat BTS terpilih sebagai model restoran cepat saji, menu dengan nama BTS terjual di 50 negara. Pada saat itu, diperkiraan pendapatan iklan tersebut mencapai 10 miliar Won atau Rp119,7 miliar.

Baca Juga: Membanggakan! J-Hope BTS Menangkan Penghargaan King of Dance di Global Nubia Awards 2021

BTS aktif sebagai model untuk 11 brand atau merek pada tahun ini. Mereka memperkirakan bahwa biaya iklan BTS adalah 5 miliar Won atau Rp59,8 .iliar per tahun. Untuk 11 merek pada tahun ini menghasilkan pendapatan iklan sebesar 55 miliar Won atau Rp658,5 miliar dan 10 miliar Won atau Rp119,7 miliar dari pendapatan iklan kolaborasi BTS Meal bersama McDonald's. Jadi, total pendapatan iklan BTS pada tahun ini secara keseluruhan sebesar 65 miliar Won atau Rp778,2 miliar.

Baca Juga: Daebak! BTS Raih Penghargaan Terbanyak di MTV EMA 2021

Posisi kedua adalah Jun Jihyun, seorang ratu periklanan yang telah berada di puncak selama 20 tahun yang menciptakan banyak iklan legenda, dimulai dengan iklan makanan pokok, pakaian, perhiasan, dan iklan sampo.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X