PSIM Tetap Bergerak, Sembari Menunggu Kepastian Bergulirnya Liga 2 Musim Depan

- Kamis, 7 April 2022 | 10:00 WIB
Para pemain dan ofisial PSIM Yogyakarta berdiri dan bernyanyi bersama dengan para suporter usai memastikan lolos ke semifinal Liga 2 musim 2021-22. (official media PSIM)
Para pemain dan ofisial PSIM Yogyakarta berdiri dan bernyanyi bersama dengan para suporter usai memastikan lolos ke semifinal Liga 2 musim 2021-22. (official media PSIM)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM- Tim PSIM Jogja terus bergerak dalam aktivitas perekrutan pemain untuk kompetisi musim mendatang, dengan berdasarkan dengan rekomendasi pelatih.

Manajemen juga masih menantikan bagaimana format serta kepastian jadwal untuk Liga 2 2022 ini, yang sepertinya akan digelar lintas tahun mengikuti Liga 1 musim lalu.

Bisa dipastikan bahwa internal PSIM tidak ada yang ‘diam-diam saja’ menyongsong musim baru. Namun semuanya ada waktu yang tepat untuk diumumkan secara resmi.

Baca Juga: Pesan Khusus Wali Kota Solo Gibran ke PSIM Jogja: Ditunggu di Liga 1

“Seperti yang dikatakan sejak awal, bahwa komunikasi dengan pemain musim lalu sudah dilakukan jauh-jauh hari. Dan bulan ini sudah ada beberapa pemain yang gabung dengan PSIM, baik itu dari skuad musim lalu, atau pun nama baru,” ucap CEO PSIM, Bima Sinung Widagdo dalam siaran pers, Kamis (7/4/2022).

Mengenai kapan tim mulai berlatih, Bima Sinung menjelaskan hal itu amat bergantung pada kapan kompetisi Liga 2 akan dimulai.

Menurutnya, saat ini manajemen terus mencari informasi kepada PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai jadwal dan format kompetisi.

Baca Juga: Kata Sri Sultan Saat PSIM Jogja Gagal Lolos Liga 1: Ndak Apa-apa

“Untuk persiapan tim, kami jelas ingin waktu yang ideal dan sesuai dengan periodisasi program secara teknis, yang jelas kami serahkan kepada tim pelatih. Durasi yang tepat itu krusial, dan kami harus menantikan jadwal pasti dari PT LIB untuk hal itu.”

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X