Ini Cara Sleman Tanggulangi Kemiskinan di Sleman Usai Covid-19  

- Kamis, 26 Mei 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi kemiskinan. (Pixabay/Billy CM)
Ilustrasi kemiskinan. (Pixabay/Billy CM)

 

SLEMAN, AYOYOGYA.COM --  Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa hadir dalam musyawarah forum TJSP (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan).

Bupati Sleman, Danang Maharsa, memberikan pemaparan terkait upaya pemerintah Kabupaten Sleman dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Sleman. Menurutnya permasalahan kemiskinan dapat ditanggulangi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Harapan saya forum TJSP dapat turut serta dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Sleman,” ucapnya dalam siaran pers Kamis (26/5/2022).

Danang menyebut masalah kemiskinan merupakan masalah yang mendesak untuk diatasi, terlebih pada masa pasca pandemi saat ini. Pada tahun 2019 tercatat angka kemiskinan di kabupaten Sleman sebesar 7,41 persen. Angka tersebut turun 0,80 persen dibandingkan tahun 2016 yakni 8,21 persen. Akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di kabupaten Sleman pada tahun 2020 kembali meningkat menjadi 8,12 persen dan di tahun 2021 menjadi 8,64 persen.

Baca Juga: Sleman Komitmen Tanggulangi Kemiskinan saat Pandemi Covid-19

“Oleh karena itu saya harapkan program dan kegiatan yang dilaksanakan melalui TJSP ini benar-benar sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat di lapangan dan juga mempertimbangkan skala prioritas yang harus ditangani, terutama mengurangi kemiskinan, memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan,” kata Danang.

Lebih lanjut Danang mengaku bangga dengan kontribusi forum TJSP Kabupaten Sleman. Sebab menurutnya jumlah anggaran untuk mendukung program TJSP di Kabupaten Sleman  semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut menurutnya mengindikasikan tingginya kesadaran dan peran serta perusahan-perusahaan yang ada di Sleman dalam mendukung pembangunan.

Baca Juga: Aduh! Angka Kemiskinan Sleman Naik Selama Pandemi

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X