Harkitnas, Sleman Laksanakan Upacara Bendera

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:00 WIB
Pelaksanaan upacara bendera peringatan Harkitnas di Sleman  (Dokumen Humas Pemkab Sleman)
Pelaksanaan upacara bendera peringatan Harkitnas di Sleman (Dokumen Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM - Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 di Lapangan Pemda Sleman.

Pada kesempatan kali ini, Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana bertindak menjadi inspektur upacara. Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa bersama Forkopimda Sleman turut serta dalam kegiatan tersebut. 

"Peringatan hari kebangkitan ini kita semua bisa kembali bangkit, bisa kembali gumregah lagi melaksanakan semua aktivitas lagi setelah Covid-19 bersama-sama mengembalikan kondisi perekonomian masyarakat Sleman," katanya dalam siaran pers, Sabtu (21/5/2022),

Baca Juga: Upacara Wiwitan di Sleman Tetap Lestari

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diperingati hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2022 yang rutin diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Pada kegiatan peringatan tersebut juga IDI DIY memberikan penghargaan kepada Kabupaten Sleman dalam hal ini kepada seluruh Kapanewon yang ada di Kabupaten Sleman atas seluruh upaya yang telah dilakukan dalam penanggulangan Covid 19 di seluruh Kapanewon.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua IDI DIY, Joko Murdiyanto kepada masing-masing Panewu melalui Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Baca Juga: Upacara Mitoni, Tangis Haru Aurel di Pangkuan Krisdayanti dan Ashanty

Rangkaian kegiatan peringatan tersebut juga dilanjutkan dengan pemeriksan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang terdiri dari pemeriksaan gula, tensi, kolesterol dan pemeriksaan kesehatan mata.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X