Puncak Peringatan Hari Buruh, Wabup Sleman: Jangan Ada Diskriminasi Perempuan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi pekerja perempuan. (Pixabay/ROverhate)
Ilustrasi pekerja perempuan. (Pixabay/ROverhate)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM  - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa hadiri puncak peringatan hari buruh Internasional 2022.

Dalam siaran pers Jumat (20/5/2022)Danang menyampaikan, peringatan Hari Buruh Internasional menjadi sumber semangat seluruh stakeholder untuk semakin fokus terhadap berbagai isu ketenegakerjaan. Selain itu, Danang mengingatkan terkait undang-undang ketenagakerjaan yang juga mengamanahkan perlindungan kepada perempuan pekerja

Danang menyatakan Pemkab Sleman berkomitmen dalam kesetaraan gender. Implementasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Pemkab Sleman terlihat dari perolehan Anugerah Parahita Ekapraya kategori Mentor dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Baca Juga: Dukungan Partisipasi Perempuan di Sleman dalam Berpolitik Tinggi

"Melalui ini kami berharap tidak ada lagi diskriminasi perempuan, khususnya dalam sektor ketenagakerjaan. Dan capaian ini tentunya akan memotivasi kita semua untuk konsisten dalam mengupayakan kesetaraan gender serta pemenuhan hak para pekerja perempuan," jelas Danang.

Puncak peringatan hari buruh Internasional kali ini melibatkan sebanyak 150 undangan. Danang kemudian turut menyerahkan bantuan kepada perwakilan pekerja perempuan yang hadir.  Sementara itu, pada peringatan hari buruh internasional pada tahun ini Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sutiasih,  berharap hubungan dan kerja sama baik antara pekerja, pengusaha dan pemerintah dapat terus meningkat. 

Baca Juga: Duh! Pandemi Bikin Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Jogja Meningkat Drastis

"Semoga kemitraan antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dapat terus terjalin dengan baik, untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan berkelanjutan. Sehingga bersama-sama kita dapat membangun kabupaten Sleman yg kondusif dan bangkit dari pandemi covid," jelas Sutiasih.

Baca Juga: 43 Persen Pengurus Kader Perempuan, Demokrat DIY Tolak Presiden 3 Periode

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X