4 Rumah di Gunungkidul Ini Mendadak Terkenal Gara-gara Jadi Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari

- Rabu, 18 Mei 2022 | 07:00 WIB
Rumah Ngadiyo tempat syuting adegan Bima dan Ayu sekarat di tempat tidur. (SuaraJogja.id/Julianto)
Rumah Ngadiyo tempat syuting adegan Bima dan Ayu sekarat di tempat tidur. (SuaraJogja.id/Julianto)

GUNUNGKIDUL, AYOYOGYA.COM-- Empat rumah warga di Gunungkidul, DIY, yang digunakan sebagai lokasi syuting film 'KKN di Desa Penari' yang kini tengah ngehit, mendadak ikut-ikutan terkenal.

Empat rumah warga tersebut masing-masing rumah Ngadinah, Ngatimin, Marsono dan Ngadiyo. Namun rumah Ngadiyolah yang digunakan untuk rumah sentra syuting film KKN di Desa Penari.

Rumah Ngadinah digunakan sebagai lokasi Pak Prabu menyambut KKN dan menjadi posko KKN perempuan. Rumah Ngatimin digunakan untuk Posko KKN lelaki sebelum mereka pindah ke Posko KKN lebih besar.

"Rumah pak Ngatimin itu yang digunakan posko KKN laki-laki. Kemudian rumah pak Marsoni itu untuk minum kopi pahit tetapi terasa manis," ungkap Dukuh Ngluweng, Kapanewon Playen Istri Rahayu, dikutip SuaraJogja.id-jaringan Ayoyogya.com, Rabu (18/5).

Baca Juga: Nessie Judge Ragukan Keaslian Kisah Nyata Film KKN di Desa Penari, Banjir Tanggapan Netizen

Rumah Ngadiyo menjadi sentra utama pengambilan gambar adegan di mana ada warga mengintip Widya namun yang terlihat hanya ular besar, tempat Bayu melempar kepala monyet dan tempat tubuh Bima dan Ayu terbujur kaku sebelum meninggal dunia.

Sementara itu kendati lokasi kejadian di balik film 'KKN di Desa Penari' lokasi berada di Jawa Timur, tetapi ternyata lokasi syuting film ini justru paling banyak diambil di wilayah DIY.
Lewat editing, beberapa lokasi yang sebenarnya berjauhan mampu dikemas seolah menjadi satu lokasi.

Ternyata lokasi syuting berada di 3 kabupaten, masing-masing Gunungkidul, Bantul, dan juga Sleman. Di Gunungkidul ada di Dusun Ngluweng, Kalurahan Ngleri dan kawasan Hutan Wanagama, Kapanewon Playen.

Sementara di Kabupaten Bantul lokasi pengambilan gambar berada di Hutan Pinus kawasan Mangunan dan wisata Batu kapal Piyungan. Sementara di Sleman berada di kawasan obyek wisata Kali Kuning.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X