Mulai Panaskan 'Mesin Politik', Muscab DPD Demokrat DIY Targetkan Perolehan 1 Fraksi di Tiap Kabupaten

- Senin, 16 Mei 2022 | 15:15 WIB
Suasana pembukaan Muscab Partai Demokrat se DIY di Saphire Hotel Jogja, Senin (15/5/2022). (Ayoyogya.com/Rahajeng Pramesi)
Suasana pembukaan Muscab Partai Demokrat se DIY di Saphire Hotel Jogja, Senin (15/5/2022). (Ayoyogya.com/Rahajeng Pramesi)

YOGYAKARTA, AYOYOYOGYA.COM - Partai Demokrat DIY menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Demokrat se-DIY ini sebagai bagian dari upaya meneguhkan kebersamaan, soliditas dan loyalitas dalam organisasi Partai Demokrat, dalam satu komando Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua DPD Demokrat DIY, Erlia Risti Senin (16/5/2022) di Hotel Saphir Jalan Laksda Adisutcipto menuturkan Muscab juga sekaligus sebagai konsolidasi internal Partai Demokrat dan memilih calon ketua DPC Partai Demokrat untuk diusulkan kepada DPP Partai Demokrat, yang selanjutnya.

"Nantinya akan dilakukan proses Fit and Proper Test oleh Tim Lima kemudian dipilih menjadi Ketua DPC Kabupaten/Kota se-DIY," jelasnya.

Erlia menuturkan pekerjaan besar usai pemilihan Ketua kabupaten/kota yakni mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di era sebelumnya.

Baca Juga: Max Sopacua Ungkit Kisah Kelam Wisma Atlet Hambalang dan Partai Demokrat

"Proses Verifikasi Partai Politik sudah di depan mata, dan akan menyusul tahapan berikutnya hingga tahun 2024. Inilah pekerjaan besar kita semua, yang harus kita kerja keras dan juga kerja cerdas, untuk memenangkan dalam kontestasi politik Nasional maupun Lokal," jelasnya.

Erlia menuturkan kebesaran dan kejayaan Partai Demokrat di DIY dapat diraih bersama dengan target memiliki fraksi DPRD DIY dan DPRD disetiap kabupaten/lota se-DIY dalam Pemilu Presiden.

"Tetap targetnya memenangkan AHY menjadi Presiden 2024 mendatang," bebernya lagi. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengucapkan selamat dan sukses atas Muscab yang diselenggarakan Muscab yang terselenggara untuk memilih Ketua DPC.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X