Gerah Dituding Fasilitasi HTI, Wakil Ketua DPRD DIY Akan Tempuh Jalur Hukum

- Selasa, 3 Mei 2022 | 14:00 WIB
Tri Huda Yudiana.
Tri Huda Yudiana.

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana gerah dan meradang. Huda disebut oleh salah satu akun Instagram @jogja.terkini memfasilitasi kelompok terlarang Hizbut Tahrir (HTI).

Dalam salah satu unggahan Akun Instagram @jogja.terkini pada 1 Mei 2022 sekitar pukul 02.30, terdapat video dengan caption “Masyarakat Jogja Protes DPRD DIY atas masuknya Kelompok HTI dan membacakan ideologi Khilafah di gedung DPRD DIY dan ternyata ada wakil ketua DPRD dari PKS yang memfasilitasi kelompok ini.”

Unggahan tersebut sangat tendensius karena menuduh Huda memberikan dukungan para organisasi terlarang, apalagi jabatan Huda sebagai Wakil Ketua DPRD disebut dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Satu Tiket untuk Seluruh Obwis Pansela, Dewan Bantul Sepakat Tarif Retribusi Naik

"Unggahan tersebut telah bertendensi menuduh klien kami, mengingat dalam hal ini, satu-satunya pimpinan DPRD DIY yang menjabat sebagai wakil ketua DPRD dari Fraksi PKS hanyalah klien kami,” papar Advokat Kunto Wisnu Aji SH, MH yang ditunjuk sebagai kuasa hukum Huda dalam perkara tersebut melansir Suarajogja.id Selasa (3/2/2022).

Kunto menuturkan pihaknya akan melayangkan surat somasi pemilik akun tersebut.

Yuda makin meradang tatkala mengetahui akun tersebut juga menandai Sejumlahakun lain seperti: @jogjakujogja, @jogjainfo, @jogja.terkini, @wonderfuljogja, @jogjaistimewa, @jogja24jam, @kabarjogja, @jogja.istimewa, @iniyogyakarta, @lentera.nkri, source: @pesonabukitmenoreh.

Baca Juga: Kejutan! PSS Sleman Ajak Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar Gabung Tim, Dirut: Jadi Ketua Dewan Pembina

Bahkan unggahan itu telah mendapatkan 5 komentar dari akun Instagram @jokoindonesia, @dezy_wijaya, @inoki_01, @denggasri866, @apreskipamula. Selain itu ditonton oleh 89 pengguna IG.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X