Selama Masa Angkutan Lebaran, KAI Sediakan Vaksinasi Gratis

- Selasa, 5 April 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi. Para penumpang saat akan menaiki kereta api di Stasiun Yogyakarta. PT KAI (Persero) sudah memutukan arus mudik Lebaran 1443 Hijiriah (Dok. Humas Daop 6 Jogja)
Ilustrasi. Para penumpang saat akan menaiki kereta api di Stasiun Yogyakarta. PT KAI (Persero) sudah memutukan arus mudik Lebaran 1443 Hijiriah (Dok. Humas Daop 6 Jogja)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM - Pada Ramadan saat ini hingga nanti saat masa angkutan Lebaran, Kereta Api Indonesia (KAI) masih menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat dan pelanggan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di berbagai klinik kesehatan milik KAI.

Mengutip pernyataan VP Public Relations KAI Joni Martinus, Manajer Humas KAI Daop 6, Supriyanto dalam siaran pers Selasa (5/4/2022) mengatakan vaksinasi gratis tersebar diberbagai lokasi dan beberapa klinik.

Beberapa klinik di antaranya di Klinik Mediska Cirebon, Purwokerto, Kroya, Kutoaorjo, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Padang, Palembang, dan Tanjungkarang. 

Vaksinasi gratis ini merupakan hasil dari kerja sama antara KAI dengan Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, dan Dinas Kesehatan setempat untuk mendukung program vaksinasi pemerintah. 

Selanjutnya layanan tersebut juga akan KAI siagakan di berbagai stasiun untuk mendukung program vaksinasi pemerintah.

Baca Juga: Enggak Kaleng-Kaleng, KAI Beri Diskon Tiket Kereta Api sampai 60 Persen

Selain itu KAI  Daop 6 juga masih menyediakan 3 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen seharga Rp35.000 yaitu Stasiun Yogyakarta, Solo Balapan, dan Lempuyangan.

KAI Daop 6 akan memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19 pada moda transportasi kereta api di tengah meningkatnya minat masyarakat untuk mudik lebaran 1443 H,” tutup Supriyanto.

Pada bagian lain, KAI memutuskan dan menetapkan masa angkutan Lebaran selama 20 hari terhitung yaitu H-10 sampai dengan H+10 Lebaran.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X