Penundaan Pemilu 2024, Demokrat DIY: Bukti Insecure Penguasa Dihadapan Rakyat Indonesia

- Rabu, 16 Maret 2022 | 16:14 WIB
Erlia Risti Ketua Terpilih DPD  Partai Demokrat DIY periode 2022-2027 (Istimewa)
Erlia Risti Ketua Terpilih DPD Partai Demokrat DIY periode 2022-2027 (Istimewa)

 

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Partai Demokrat (PD) DIY menilai rencana penundaan Pemilu 2024 yang diusulkan beberapa tokoh  menjadi bukti insecure alias ketidakpercayaan diri penguasa dihadapan rakyatnya.

"Kalau penguasa percaya diri dan merasa dicintai rakyat karena kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, kebijakan yang diputuskan bermanfaat bagi rakyat banyak maka tidak akan ada rencana penundaan Pemilu 2024," jelas Erlia Risti Ketua Terpilih DPD  Partai Demokrat DIY periode 2022-2027.

Erlia menegaskan penundaan Pemilu 2024 adalah bukti ketakutan penguasa kepada rakyat. Mereka tidak percaya diri untuk dipilih kembali oleh rakyatnya.

Baca Juga: Demokrat: Jangan Korbankan Pemilu Demi IKN

Hal ini karena kekecewaan rakyat yang mendalam pada kebijakan-kebijakan pemerintah yang saat ini ada.

Erlia mencontohkan beberapa kekecewaan masyarakat kaitan  upaya pemerintah dalam mengatasi  dan menerapkan aturan PPKM sebagai usaha pengendalian Covid-19, kebijakan yang simpang siur dan terus berubah-ubah. 

Serta yang terbaru dan dampaknya sangat dirasakan rakyat bawah yakni kelangkaan minyak goreng.

"Mengapa kelangkaan minyak goreng bisa terjadi di Indonesia yang justru merupakan penghasil sawit terbesar dan melimpah. Kita memiliki bahan pokok sendiri, memiliki sumber daya pengolah sendiri namun mengapa justru kekurangan di negara kita sendiri. Sementara negara seolah lebih berkonsentrasi pada perpindahan Ibu Kota Negara (IKN). Rakyat mendesak butuh minyak goreng bukan IKN," tegasnya.

Baca Juga: Gantikan Heri Sebayang, Erlia Risti Pimpin Demokrat DIY

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X