DIY Akan Jadi Tempat Penyelenggaraan Presidensi G20, PHRI: Angin Segar Banget Usaha Pariwisata Jogja

- Senin, 14 Februari 2022 | 09:15 WIB
Ilustrasi resepsionis hotel. Sejumlah hotel di Jogja akan kebagian menjadi tuan rumah penyelenggaraan Presdensi G20. (Pixabay/Rodrigo Salomon Canas)
Ilustrasi resepsionis hotel. Sejumlah hotel di Jogja akan kebagian menjadi tuan rumah penyelenggaraan Presdensi G20. (Pixabay/Rodrigo Salomon Canas)

YOGYAKARTA, AYOYOGYA.COM -- Provinsi DIY direncanakan masuk dalam daftar tempat yang akan dipakai untuk penyelenggaraan even akbar Internasional Presidensi G20 atau pertemuan bangsa-bangsa 20 negara.

Menanggapi hal tersebut Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo Eryono menyambut antusias.

"Informasi ini bukannya angin segar lagi tetapi angin segar banget bagi dunia industri pariwisata di DIY," jelas Ketua PHRI DIY Deddy Pranowo Eryono, Senin (14/2/2022).

Baca Juga: Usai Libur Tahun Baru, PHRI DIY: Okupansi Hotel di Jogja Stagnan

Deddy menegaskan rencana Jogja sebagai salah satu tujuan penyelenggaraan G20 merupakan angin segar bagi dunia pariwisata DIY. 

"Bagaimana tidak kami yang 2 tahun terpuruk dihantam pandemi ini G20 ibaratnya merupakan sebuah oase ditengah gurun pasir. Kami sangat menunggu dan bersemangat menyambut G20," jelasnya.

Deddy menegaskan pihaknya sangat berharap Jogja berhasil menjadi tempat pelaksanaaan dan lolos seleksi.

Menurutnya even ini dapat membawa nama baik Jogja kedepan utamanya pariwisata dan dampaknya luar biasa maka ini bukan hanya tugas PHRI tetapi segenap stakeholder lapisan masyarakat organisasi dan lintas sektor seluruhnya wajib sengkuyung mendukung pelaksanaan G20 mewujudkan dan menata kembali perekonomian Jogja melalui pariwisata.

Baca Juga: Usai Libur Tahun Baru, Reservasi Hotel di DIY Meningkat, PHRI: Capai 60 Persen

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X