KKN UMBY Kenalkan Podcast Bersama Warga Disabilitas  

- Minggu, 13 Februari 2022 | 15:00 WIB
Pengenalan podcast bersama warga disabilitas dalam rangka KKN UMBY. (Dokumen UMBY.)
Pengenalan podcast bersama warga disabilitas dalam rangka KKN UMBY. (Dokumen UMBY.)

 

BANTUL, AYOYOGYA.COM -- Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu kegiatan wajib bagi beberapa universitas di Indonesia, termasuk Universitas Mercu Buana Yogyakarta  (UMBY) dimana mahasiswa akan mendapatkan kesempatan secara langsung untuk berkegiatan bersama dengan masyarakat.

UMBY terdapat berbagai skema model KKN yang digunakan untuk tetap mengakomodir kebutuhan berbagai pihak maupun agar dapat tetap memberikan dampak walau masih berada di situasi pandemi Covid-19.

Salah satu jenis Kuliah Kerja Nyata yang didaulatkan kepada mahasiswa adalah yang adalah KKN 0enugasan khusus.

Baca Juga: Pelatihan Digital Marketing oleh KKN Tematik UMBY

KKN kelompok 28 merupakan salah satu kelompok KKN penugasan khusus dari angkatan XL Universitas Mercu Buana Yogyakarta dengan lokasi pendampingan di Sekertariat Keluarga Difabel Sedayu Pinilih, Gubug, Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul.

“Berkegiatan bersama  dengan teman-teman penyandang disabilitas merupakan pengalaman baru bagi Sebagian besar mahasiswa yang mendapatkan penugasan di Pinilih selaras dengan kondisi pandemi. Pada sisi lain keterampilan mahasiswa dalam menjadikan teknologi dan ranah digital sebagai ruang edukasi juga kian berkembang dan variatif. Hal tersebut terbukti dari selain program kerja secara offline dengan prokes, mahasiswa KKN Kelompok 28 juga berinisiatif melakukan pembuatan podcast sebagai salah satu proker yang dilakukan,” ujar Nanda Yunika W, M.Psi., Psikolog dosen pembimbing lapangan dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com  Minggu (13/2/2022).

Dian Gustara, Ketua KKN kelompok 28  menambahkan alasan memilih membuat podcast karena podcast dinilai bisa menjadi salahsatu alternatif media baru yang saat ini sedang populer. Sehingga harapannya podcast ini dapat menarik perhatian dan menjangkau khalayak.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Untidar Magelang Ikut Kembangkan Potensi SDA dan SDM Dusun Jibulan

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X