Pelatihan Digital Marketing oleh KKN Tematik UMBY

- Kamis, 3 Februari 2022 | 13:23 WIB
KKN Tematik UMBY. (Dokumen UMBY.)
KKN Tematik UMBY. (Dokumen UMBY.)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang tergabung dalam KKN Tematik kelompok 46 melaksanakan program kerja KKN di UMKM Sarisa Merapi (P4S) Dusun Kemiri, Purwobinangun Pakem Sleman.

Dalam KKN Tematik tim menganalisis permasalahan yang sedang dihadapi oleh UMKM Sarisa Merapi.

Pembina KKN UMBY, Zaenal Wafa, S.Kom., M.Kom dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya Kamis (3/2/2022) menuturkan kendala yang dihadapi UMKM yakni kurang maksimalnya pemanfaatan digital marketing. Hal ini menjadi hambatan dalam pemasaran produk. Pada masa pandemi ini Digital Marketing sangat membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produk dalam jangkauan luas.

Baca Juga: UMBY Gandeng Kelurahan dan RS, Komitmen Kembangkan Kualitas Mutu Pendidikan

Zaenal menambahkan KKN Tematik kelompok 46 mempunyai program kerja untuk mendukung pemasaran produk dengan memanfaatkan akun sosial media Sarisa Merapi.

KKN Tematik kelompok 46 memberikan pendampingan dalam strategi pemasaran online dengan membuat katalog produk, pengelolaan digital marketing seperti pembuatan website, serta langkah-langkah membuat tampilan produk yang lebih menarik untuk di pasarkan di akun sosial media maupun marketplace.

Baca Juga: 343 Peneliti UGM Masuk Daftar Ilmuwan Teratas Dunia 2022

"Tujuan program kerja digital marketing untuk menghubungkan pelaku usaha dan konsumen, serta memberikan wawasan kepada pelaku UMKM dalam menyusun strategi pemasaran secara online," jelasnya.

Selain itu, KKN tematik kelompok 46 ini mempunyai program kerja untuk mendukung Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) di tengah pandemi dengan melakukan pemasangan alat ukur suhu, alat handsanitizer, mouth shield, vitamin C, lampu uv sterilisasi, penempelan poster protokol kesehatan di area tempat kerja, lalu di adakannya sosialisasi penerapan dan perawatan program tersebut.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X