UMBY Gandeng Kelurahan dan RS, Komitmen Kembangkan Kualitas Mutu Pendidikan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 10:00 WIB
Tangkapan layar webinar yang digelar Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (Istimewa)
Tangkapan layar webinar yang digelar Universitas Mercu Buana Yogyakarta. (Istimewa)

SLEMAN, AYOYOGYA.COM -- Sebagai salah satu dari institusi Pendidikan Tinggi, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) komitmen untuk mengembangkan kualitas pendidikan yang lebih bermutu.

Maka dari itu UMBY apresiasi dengan kebijakan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).
Dengan kebijakan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan, baik secara softskill maupun hardskill.

Salah satu bentuk dari peningkatan kualitas pendidikan melalui program pemerintah, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana melaksanakan kegiatan penandatanganan perjanjian MoU dengan Kalurahan Tridadi, Sleman dan RSUD Prambanan.

Baca Juga: Fakultas Psikologi UMBY Sekarang Miliki Komisi Etik

Dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com Rabu (26/1/2022) UMBY hekerja sama terkait dengan kegiatan Pratik Kerja Lapangan atau Magang, Penelitian Skripsi dan kegiatan merdeka belajar. 

Ketua Progam Studi Akuntansi, Dr. Hasim Asàri, S.E., M.M menuturkan dengan diadakannya kerjasama ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa untuk memahami industri sebelum mereka melakukan kegiatan praktek kerja lapangan.

Kegiatan MoU tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Company Visit Virtual  melalui platform Zoom. Company Visit Virtual.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Dr, Audita Nuvriasari, S.E., M.M menyampaikan bahwa kegiatan company visit ini akan memberikan banyak manfaat yang akan memperoleh pengetahuan secara praktiknya. 

Kunjungan secara virtual ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada mahasiwa  terkait pengelolaan uang di Rumah Sakit Daerah dan Pengelolaan Dana Desa.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X