Konsentrasikan ke PAUD dan TK, Bupati Targetkan Bantul Jadi Kabupaten Layak Anak

- Kamis, 16 Desember 2021 | 11:00 WIB
Peninjauan TK Masyitoh Sedayu Bantul oleh Bupati, Abdul Halim Muslih. (Istimewa.)
Peninjauan TK Masyitoh Sedayu Bantul oleh Bupati, Abdul Halim Muslih. (Istimewa.)

BANTUL, AYOYOGYA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul saat ini tengah berkonsentrasi pada penguatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK. Hal ini dilakukan untuk mendukung Bantul sebagai kabupaten layak anak (KLA).

"Saya datang untuk melihat dan survei serta mengamati bagaimana kemajuan PAUD dan TK di Kabupaten Bantul. Apa saja kebutuhannya dan bagaimana survive mereka dalam menghadapi pandemi. PAUD dan TK adalah pendidikan dasar yang harus terus didorong kemajuannya. Target kami mendorong Kabupaten Bantul segera mendapatkan predikat sebagai Kabupaten Layak Anak," jelas Bupati Bantul. Abdul Halim Muslih dalam siaran pers yang diterima Ayoyogya.com usai melakukan kunjungan di TK Masyitoh Sedayu Bantul, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Bupati Bantul Kukuhkan Ketua OSIS Terpilih Lewat Pemilos

Sri Wiji Tentrem, Kepala sekolah TK Masyitoh Sedayu Bantul menuturkan pihaknya sangat apresiasi kepada Pemkab Bantul dan Bupati Bantul yang memperhatikan keberadaan PAUD dan TK di kawasan sekitar.

Menurutnya Bantul sangat layak menyandang predikat sebagai kabupaten layak anak. Pasalnya dari kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ketersediaan guru tenaga pengajar serta sarana dan prasarana sudah cukup siap.

Baca Juga: Percepatan Herd Immunity, Bupati Bantul Minta Organisasi Mobilisasi Vaksinasi Warga

"Dukungan Bantul menjadi kabupaten layak anak sudah terus bergulir. Misalnya dari sekolah kami yang terus menerus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu baik SDM serta sarana dan prasarana seperti renovasi fasilitas sekolah," bebernya.

Harapannya, peningkatan mutu SDM serta renovasi akan berpengaruh terhadap nilai akreditasi. Selain itu juga akan menambah jumlah siswa pada tahun ajaran baru.

Baca Juga: Bupati Bantul: Meski Turun Level PPKM, Posisi Belum Aman

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X