RSPAU Hardjolukito Jogja Bersiap Jadi RS Bintang 5

- Senin, 13 Desember 2021 | 14:30 WIB
Suasana peningkatan kapasitas SDM RS dr. Hardjolukito Jogja, Senin (13/12/2021). (Ayoyogya.com/Rahajeng Pramesi)
Suasana peningkatan kapasitas SDM RS dr. Hardjolukito Jogja, Senin (13/12/2021). (Ayoyogya.com/Rahajeng Pramesi)

BANTUL, AYOYOGYA.COM - Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. Hardjolukito Jogja tengah bersiap-siap menjadi RS Bintang 5 alias terakreditasi tertinggi.

Untuk mencapai tujuannya dibutuhkan komitmen maju bersama antar sesama karyawan.
Sebagai bagian dari komitmen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana memberikan ilmunya manajemen pengelolaan komunikasi kepada ratusan karyawan RSPAU Hardjolukito.

Baca Juga: Medis Tambahan Isi RSA UGM dan Hardjolukito

"Sistem dan struktur jelas harus ada. Kunci dalam perkembangan sistem ada pada kepala sebagai roh model yang harus menunjukkan  keteladanan," jelas Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi bagi seluruh karyawan RSPAU Hardjolukito.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kejelasan punishment dan reward pada karyawan. Selain itu adanya transparansi dalam berkomunikasi secara komprehensif.

"Komunikasi komprehensif bermula dari komunikasi internal. Contoh riil dalam manajemen RS seperti dokter tidak merasa lebih superior atau hebat daripada perawat. Semua ada porsi masing-masing," bebernya.

Baca Juga: Ruang Isolasi Disebut Penuh, Ini Kata RSPAU dr S Hardjolukito

Ketua Panitia Kegiatan Acara, Letkol Unang S didampingi Koordinator Acara, Kolonel Yuni R menambahkan acara diikuti 875 orang terbagi dalam beberapa sesi.

"Kepala RSPAU dr S Hardjolukito Marsma TNI dr Mukti Arja Berlian SpPD SpKp merupakan sosok yang smart dan kami diperintahkan untuk menyelenggarakan pengembangan SDM untuk menuju RS bintang 5. Targetnya adalah SDM mampu menyerap materi dan dapat melakukan komunikasi maksimal antar divisi," bebernya.

Halaman:

Editor: Rahajeng Pramesi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X