5 Tips Aman Berkunjung ke Rumah Sakit selama Pandemi

- Kamis, 2 September 2021 | 13:31 WIB
Tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Kariadi. Dinas Kesehatan Kota Semarang sudah menggelontorkan insentif untuk nakes.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Kariadi. Dinas Kesehatan Kota Semarang sudah menggelontorkan insentif untuk nakes. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

AYOYOGYA.COM -- Pandemi dan PPKM membuat masyarakat disarankan agar di rumah saja.

Baik masyarakat yang sehat maupun yang memiliki penyakit ringan diupayakan untuk tetap tinggal di rumah demi mengurangi kegiatan di luar, apalagi yang sifatnya berkerumun. Akan tetapi, kebutuhan masyarakat untuk periksa kesehatan di rumah sakit tetap naik, mengingat penyakit bisa kambuh kapan saja.

Kendati demikian, masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya di rumah sakit menjadi parno, begitu melihat angka penularan masih tinggi. Sehingga mereka lebih memilih untuk dirawat di rumah saja dengan berbekal pengetahuan seadanya yang terkadang bisa membuat sakitnya semakin parah.

Baca Juga: Tips Jaga Psikis Anak di Masa Pandemi, Jangan Tuntut  Raih Target Tertentu

Perlu diketahui, bahwa pihak rumah sakit dan seluruh pegawainya sudah menjalankan prosedur kesehatan (prokes) secara ketat dari memakai masker, hand sanitizer, face shield sampai dengan penggunaan alat pelindung diri (APD).

Selain itu, para pasien di rumah sakit sudah ditangani dengan baik, begitupun bila ada yang terpapar virus corona. Sehingga tidak akan menganggu jalannya perawatan bagi pasien bukan Covid-19 yang periksa dan berobat. Oleh sebab itu, masyarakat tidak perlu khawatir.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Jus Melon bagi Kesehatan Tubuh

Kekhatwatiran masyarakat akan penyebaran Covid-19 di rumah sakit adalah hal wajar. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan yang penting dalam rangka menjaga diri.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima tips bagi orang yang ingin berkunjung ke rumah sakit. Baik yang ingin periksa dan berobat atau hanya sekadar konsultasi, di antaranya:

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sebuah Catatan Tentang Haul 5 Ulama DPW PKB DIY

Jumat, 22 April 2022 | 14:00 WIB

Catatan Sederhana Muktamar PBNU di Mata Mahasiswa

Senin, 27 Desember 2021 | 19:00 WIB

Peran Sekolah dalam Membumikan Literasi 

Kamis, 9 September 2021 | 15:09 WIB

5 Tips Aman Berkunjung ke Rumah Sakit selama Pandemi

Kamis, 2 September 2021 | 13:31 WIB

Suka Duka Belajar di Masa Pandemi

Jumat, 20 Agustus 2021 | 12:49 WIB

Mengenal Kampus Mengajar dan Tips Mengikuti Program KM

Selasa, 17 Agustus 2021 | 09:00 WIB

Perasaanmu Bagaimana?

Minggu, 8 Agustus 2021 | 10:40 WIB

Sampai di Sini

Jumat, 6 Agustus 2021 | 23:52 WIB

Semu

Minggu, 1 Agustus 2021 | 08:00 WIB
X